Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spoiler Alert! Akhir Cerita RIMURU TENSURA (Tensei Shirata Slime Datta Ken)

Spoiler Akhir Rimuru Slime Tensura

Pada season 1 anime Tensura hanya mengadaptasi 24 episode saja dari story lengkapnya. Sebagaimana diketahui, anime dengan karakter utama Slime ini diadaptasi dari Light Novel Jepang dengan judul Tensei Shirata Slime Datta Ken.

Biasanya, opening anime memberikan kita gambaran secara menyeluruh dari semua cerita yang diadaptasi oleh mereka. Di opening season 1 Tensura, kita diperlihatkan rangkuman cerita yang akan diadaptasi oleh studio Eigh Bit.


1. Spoiler Pada Scene Opening Anime  

Di scene pertama adalah medan pertempuran Rimuru dan para pengikutnya seperti Benimaru melawan Orc Lord. Diperlihatkan pula para Demon Lord terutama Milim Nava yang akan menjadi temannya Rimuru.

Dan tentunya, pertarungan paling epic adalah Rimuru Tempest melawan Komandan Pasukan Gereja Barat, yaitu Hinata Sakaguchi.

Tapi, sejauh yang saya tahu pertarungan terakhir dalam cerita Light Novel adalah Rimuru Tempest melawan Kagurazaka Yuuki, tidak akan ditampilkan dalam anime. 

Artikel ini adalah spoiler berat bagi kalian yang tidak baca Web Novel maupun Light Novel aslinya. Dan tentu saja tidak akan ditunjukkan di animenya saat ini.


2. Rimuru Jadi Dewa Terkuat

Di dalam cerita, Rimuru sudah sangat Over Power (OP). Dikatakan ia telah menjadi Dewa di Universe ini menggantikan Velda Nava. Velda Nava merupakan True Dragon pertama dan terkuat di dunia reinkarnasi tersebut.

Rimuru di sini sudah mempunyai kekuatan ruang dan waktu atau skill time travel. Tetapi berbeda dengan time travel biasa, ia juga bisa menembus dimensi lain. Dengan kata lain skill yang dimiliki Rimuru ini adalah skill evolusi time travel.


3. Menyelamatkan Mikami Satoru

Dengan skill ini, Rimuru kembali ke bumi di masa lalu saat ia ditusuk oleh seseorang yang mengakibatkan kematian. Sehingga di momen ini ada 2 Rimuru dalam tempat dan waktu yang sama. 

Pertama, Rimuru sebelum reinkarnasi bernama Mikami Satoru. Dan kedua, Rimuru Tempest yang sudah bereinkarnasi dan sudah menjadi Grade Demon Lord. 

Di ceritakan, saat Rimuru melihat Mikami Satoru yang merupakan dirinya di masa lalu sudah dalam keadaan sekarat, Rimuru membuat Healing Poison yang bisa menyembuhkan luka akibat tusukan tersebut. 

Setelah itu Rimuru memberi Orb (Core) kepada Mikami Satoru dan memberikan salah satu kesadarannya, yang merupakan kemampuan Multiple Existance dari Evil God Azhidahaka. Sehingga Mikami Satoru bisa terhindar dari kematiannya.

Setelah itu, barulah Rimuru kembali lagi ke dunia isekai. Tapi, akibat ada dua jiwa yang sama berada dalam dunia dan waktu yang sama, pikiran mereka beresonansi. Sehingga Mikami Satoru mempunyai ingatan Rimuru yang merupakan reinkarnasi dari dirinya sendiri.

Kemudian setelah Mikami Satoru tersadar, Kohai-nya bilang jika tadi ada seorang gadis cantik berambut biru yang datang dan menyelamatkannya. Lalu Mikami Satoru berkata kepada kedua kohai-nya jika dia mempunyai mimpi yang aneh.

Mikami berkata, "Aku mengalami mimpi yang aneh. Waktu itu aku bereinkarnasi menjadi Slime." 

Atau dalam  bahasa Inggrisnya, "I had a strange dream. That Time I Reincarnated as a Slime."

Mungkin kalian semua juga sadar bahwa That Time I Reincarnated as a Slime adalah judul dari Tensei Shirata Slime Datta Ken dalam versi Inggris. Sehinga secara tidak langsung, judul tersebut sudah memberikan Spoiler keras dan mengambil akhir dari ceritanya.


Penjelasan Konsep Parallel Universe 

Alur cerita Slime ini menggunakan konsep Parallel Universe. Meski Rimuru bertemu dengan dirinya di masa lalu secara langsung, ada 3 hal mengapa tidak terjadi paradoks. 

Pertama, Mikami Satoru yang merupakan Rimuru dimasa lalu berada pada timeline yang berbeda. Ini merupakan penjelasan dasar dalam konsep time travel

Kedua, Mikami Satoru akan tetap bereinkarnasi menjadi Slime tapi ada di insiden yang berbeda. Dalam hal ini, bergantung pada nasibnya sendiri. Karena campur tangan dari Rimuru yaitu hanya menghancurkan takdir kematiannya diwaktu itu. Tapi mungkin reinkarnasinya sebagai Slime akan dijamin diwaktu yang berbeda.

Ketiga, karena sudah menjadi Dewa, Rimuru sudah jelas membuktikan bahwa ia melampaui konsep yang ada alam semesta. Ini saja sudah memungkinkan untuk Rimuru Tempest dan Mikami Satoru bisa hidup dalam waktu yang bersamaan.

Nah, itulah Spoiler Ending Cerita Tensei Shirata Slime Datta Ken (Tensura) yang tidak akan kalian dapatkan di anime. Bagi kalian yang suka dengan spoiler, semoga dengan membaca artikel ini jadi malah ingin membaca Light Novel-nya yang merupakan sumber utama cerita Slime, Rimuru Tempest. Selamat membaca!

whyushack
whyushack Seorang Pemalas yang Menulis

Post a Comment for "Spoiler Alert! Akhir Cerita RIMURU TENSURA (Tensei Shirata Slime Datta Ken)"