Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Alur Cerita LOVE FOR BEGINNERS | Cewek Cupu Meluluhkan Hati Cowok Hits | Drama Romance

Drama Love for Beginners

Halo kaum rebahan, Pada kesempatan kali ini aku akan menceritakan alur cerita film Jepang berjudul LOVE FOR BEGINNERS. Film ini rilis pada tahun 2012 yang lalu dan dibintangi oleh Emi Takei dan juga Vomino Kimura.

Film ini bercerita tentang seorang gadis culun dan berpenampilan yang sangat kuno. Saat awal masuk SMA, dia tidak sengaja terlibat masalah dengan cowok playboy dan sangat populer di sekolah. 

Bermula dari kepemilikan nama belakang yang sama, cintapun bersemi diantara keduanya. Lantas Bagaimana kisah selengkapnya? Simak ringkasan alur cerita ini sampai habis ya!

Adegan film dimulai dengan memperkenalkan seorang gadis bernama Tsubaki. Dia adalah siswi SMU kelas 1 dan berusia 15 tahun. Dia juga memiliki keluarga yang bahagia, Ayahnya adalah seorang pewaris studio foto dan ibunya hanyalah seorang ibu rumah tangga biasa. Sementara adik perempuannya yang bernama Sakura adalah gadis yang cantik dan berpenampilan yang sangat trendy. Namun dia memiliki sifat yang sangat egois. 

Hari itu Tsubaki akan memulai harinya sebagai siswi SMA. Tetapi saat sampai di sekolah, Tsubaki kaget melihat hampir semua murid mengenakan seragam asal-asalan dan berdandan sangat trendy. Dan ketika sibuk memperhatikan murid-murid itu, secara tidak sengaja ada yang menabraknya, akan tetapi Tsubaki tidak ambil pusing dan bergegas pergi. Namun tanpa dia sadari dia malah menabrak seorang siswa bernama Kyouta.

Saat mengambil barang-barang yang terjatuh karena bertabrakan tadi, tiba-tiba seorang pria bernama Nishiki memanggil Tsubaki. Dengan spontan Tsubaki pun berdiri. Kyouta yang saat itu membantu cukup kaget karena ternyata nama belakang mereka sama. Dan kemudian Kyouta membaca nama yang tertera di kotak pensil Tsubaki. Dia pun meledek Tsubaki bahwa dirinya adalah gadis yang culun dan kuno. Tsubaki pun merasa kesal dan langsung merebut kotak pensilnya. 

Kemudian scene berganti, saat upacara penerimaan siswa baru Tsubaki merasa kaget setelah mengetahui bahwa Kyouta yang dianggapnya menjijikkan adalah siswa dengan nilai tertinggi di sekolah. Dan dia juga semakin terkejut ketika tahu bahwa Kyouta sekelas dengannya, bahkan tempat duduknya pun  

bersebelahan. Saat itu Kyouta pun kembali meledek dan mempermainkan Tsubaki. Hal itu membuat Tsubaki marah karena menganggap dirinya gadis yang udik. Dia pun berdiri dan mengeluarkan gunting berniat memotong rambut Kyouta. Akan tetapi, saat itu para gadis penggemar Kyouta tidak terima. Salah satu di antara mereka yang bernama Arisa bahkan berniat memotong rambut Tsubaki sebagai balasannya. Namun Kyouta bergerak melindungi Tsubaki. Dia menegaskan bahwa mulai hari  

ini Tsubaki adalah pacarnya. Dia juga langsung mencium Tsubaki, tetapi Tsubaki mendorong tubuh Kyouta. Tsubaki benar-benar marah karena Kyouta telah mencuri ciuman pertamanya. Tsubaki yang kesal mengambil tasnya dan langsung pergi untuk pulang. 

Keesokan harinya Tsubaki berharap semua kejadian kemarin hanyalah mimpi, tetapi ternyata itu bukan mimpi. Di hari kedua, di sekolah dirinya benar-benar menjadi bahan tertawaan di kelas. Bahkan salah seorang teman kelasnya mengusulkan Tsubaki menjadi panitia Festival Musim Semi. Dan ketika guru bertanya siapa yang akan membantu Tsubaki, saat itu Kyouta pun mengajukan diri. Berkat sosok Kyouta rapat acara festival itu berjalan mulus. Namun sebagai imbalannya, Tsubaki harus bersedia kencan dengannya. 

Singkat cerita, persiapan festival musim semi itu membuat Tsubaki dan Kyouta menjadi semakin dekat. Mereka pun bekerjasama agar acaranya bisa langsung sukses. Hingga akhirnya acara festival musim semi pun dimulai. Tsubaki pun bertugas membantu para temannya memakai Yukata. Dia bahkan juga mendandani rambut salah seorang di antaranya. Salah satu murid memuji keahlian menata rambut Tsubaki, dan hal itu pun membuat mereka ingin berteman dengan Tsubaki. Sementara itu, Kyouta melihat Tsubaki mulai akrab dengan beberapa teman sekelas. Diapun mulai menggoda Tsubaki karena berkat dirinya kini Tsubaki mulai mendapat teman di sekolah. Tetapi saat itu Nishiki datang dan mengajak Kyouta untuk pergi, namun Kyouta menolak dengan alasan masih ada hal yang harus dilakukannya. Tsubaki yang merasa Kyouta bakal terus meledeknya berusaha untuk pergi. Tetapi dia berbalik karena ada yang memanggilnya. Ternyata itu adalah adiknya Tsubaki, yaitu Sakura. Ia datang dengan temannya. Nishi yang melihat Sakura pun langsung jatuh cinta. Tetapi Sakura ingin dekat dengan Kyouta. 

Kemudian Tsubaki yang kini sudah berganti Yukata masih sibuk membereskan barang-barang. Dia tidak menyadari Kyouta yang melihatnya dari jauh mulai mendekat, dan sengaja meledeknya dengan mengatakan Tsubaki tidak cocok mengenakan Yukata. Kyouta sengaja mendekat sambil berniat menempelkan sebuah topeng. Tsubaki kesal dan menepis tangan Kyouta. Tetapi Tsubaki penasaran ingin memotong rambut Kyouta, dia pun menarik tangan Kyouta dan memintanya untuk duduk. Awalnya Kyouta berusaha menolak tetapi akhirnya terpaksa menurut karena Tsubaki berjanji hasilnya akan sangat bagus. Tsubaki pun mulai memotong rambut Kyouta. Setelah selesai, dia memegang wajah Kyouta dengan kedua tangannya. Mata Tsubaki pun berbinar ketika mengagumi hasil kerjanya yang ternyata sangat luar biasa. Kyouta berdiri dan berniat menciumnya tetapi kemudian dia berjalan menjauh dan mengingatkan bahwa mereka punya kesepakatan kencan setelah festival.

Di rumah, Tsubaki bertanya kepada Sakura, apakah Sakura punya baju yang cocok untuk dirinya. Sakura pun menebak bila kakaknya akan pergi berkencan, tetapi tidak yakin bila kakaknya akan berkencan dengan Kyouta. Mendengar hal itu Tsubaki tidak jadi meminjam baju dan keluar dari kamar Sakura. 

Hari kencan pun tiba, Tsubaki menunggu kedatangan Kyouta dengan dandanan alakadarnya. Awalnya Kyouta berniat mengajak Tsubaki untuk menonton film romantis, tetapi Tsubaki menolak dan memaksa Kyouta ke kebun binatang untuk melihat beruang kutub yang sangat disukainya. bagi Tsubaki kisah beruang  

kutub jantan yang mencari pasangan adalah hal yang romantis. Tetapi Kyouta kelihatan kesal dia melihat penampilan Tsubaki yang kuno dan norak. Dia pun mengajak Tsubaki ke tempat kenalannya bernama Hananoi dan memintanya untuk make over penampilan Tsubaki. Kyouta menunggu sambil membaca majalah, dan ketika Tsubaki muncul Kyouta pun tidak bisa berkata-kata. Kyouta tampak puas dengan perubahan penampilan Tsubaki.

Setelah itu mereka pun melanjutkan acara kencan mereka. Tetapi mimpi indah Tsubaki berubah menjadi mimpi buruk ketika Kyouta mengajaknya ke tempat karaoke. Semula Tsubaki senang melihat ruangan karaoke yang indah dengan hiasan rasi bintang. Dan ternyata mereka memiliki hobi yang sama, yaitu menyukai rasi bintang. 

Tetapi setelah itu Kyouta malah berniat tidak baik kepada Tsubaki. Merasa direndahkan, Tsubaki berniat untuk pulang dan berlari keluar. Tetapi dia kembali lagi untuk mengambil tas dan bajunya. Sementara itu dalam perjalanan pulang Tsubaki masih menangis sambil mencopoti jepit rambutnya. Dia kesal karena Kyouta hanya memang ingin mempermainkannya saja.

Setibanya di rumah Sakura masuk ke kamar Tsubaki dan melihat baju baru Tsubaki. Sakura ingin meminjamnya tetapi Tsubaki melarang hingga akhirnya mereka pun saling menarik baju itu sampai robek. Sakura merasa bersalah dan memilih keluar dari kamar Tsubaki. Sementara Tsubaki hanya bisa memandangi baju yang sudah sobek itu dengan tatapan sedih. 

Pagi harinya Tsubaki bersiap berangkat ke sekolah, dia melihat baju pemberian Kyouta yang sudah tergantung rapi karena tadi malam dia sudah menjahitnya. Dan saat di sekolah dia melihat Kyouta berjalan menuju ke perpustakaan. Tsubaki mencoba mengikuti, ternyata saat itu dia melihat Arisa sedang merayu Kyouta. Tsubaki terus mengamati mereka, saat itu dia merasa sedikit cemburu dan memutuskan kembali ke kelas untuk membereskan buku-bukunya.

Kemudian scene berganti, saat Tsubaki tiba di rumah, dia merasa kaget melihat baju pemberian dari Kyouta sudah tidak ada. Dia pun menduga pasti Sakura yang mengambilnya. Tsubaki mencari Sakura ke tempat kerjanya Kyouta, dan firasatnya pun benar bahwa Sakura ada di sana mengenakan baju tersebut. Kyouta yang ada di dalam tidak sengaja melihat Tsubaki. Kyouta pun mengejar Tsubaki dan menuduhnya datang karena dirinya. Tsubaki pun membantah dan beralasan hanya mencari Sakura  yang memakai baju pemberian Kyouta tanpa izin. Mendengar hal itu Kyouta pun tersenyum karena Tsubaki menganggap baju pemberiannya adalah istimewa. Tsubaki ingin membantah tetapi Kyouta mengatakan bahwa hari Sabtu ada acara belajar bersama di rumahnya. Kyouta pun menegaskan bahwaTsubaki harus ikut karena nishiki dan Sakura juga akan ikut. Tsubaki berusaha untuk menolak ajakan Kyouta, namun Kyouta beralasan kalau anak culun seperti Tsubaki harus ikut.

Hari Sabtu Tsubaki, Nishiki, dan Sakura datang ke rumah Kyouta. Sakura saat itu sangat antusias ingin melihat kamar Kyouta. Dan Nishiki pun tidak keberatan untuk menunjukkan kepada Sakura kamar Kyouta. Tsubaki agak malu melihat kelakuan adiknya, dia pun hanya berdiri di tangga dan secara tidak terduga Ayah Kyouta muncul. Mereka mulai berkenalan.

Setelah itu, mereka berempat pun mengobrol di kamar Kyouta. Saat itu Nishiki mengusulkan agar mereka berempat pergi berlibur di villa kakek Kyouta. Sakura pun langsung setuju dan memaksa Tsubaki yang menolak ajakan itu untuk ikut.

Singkat cerita mereka pun pergi ke villa dan bermain di pantai. Saat menuju ke villa Sakura memperingatkan Tsubaki agar tidak kembali dulu ke villa karena Kyouta secara khusus memanggil dirinya. Tsubaki pun merasa kesal karena adiknya tidak bisa dilarang untuk tidak main-main dengan Kyouta, dan Tsubaki pun kembali ke pantai. Dia menoleh ke arah Villa dengan tatapan kesal, dia tidak tahu harus menunggu sampai kapan. Namun tanpa disadarinya, Kyouta tiba-tiba muncul mengagetkan dirinya. Tsubaki pun heran melihat Kyouta padahal seingatnya Sakura mengatakan kalau Kyouta memanggilnya ke kamar. Kyouta pun mengaku kalau dia sengaja meminjamkan kamarnya kepada Nishiki, dan memanasi Tsubaki dengan mengatakan mungkin saja mereka berdua sedang melakukannya. Tsubaki yang menganggap hal itu serius sangat kaget dan dia langsung berlari menuju villa sambil berteriak memanggil nama adiknya. 

Sesampainya di sana Tsubaki muncul saat Sakura dan Nishiki akan berciuman. Dia langsung menarik Nishiki agar menjauhi adiknya. Saat itu Nishiki pun kebingungan dengan apa yang sedang terjadi. Lalu Sakura meminta Nishiki keluar karena dia ingin bicara dengan kakaknya. Sakura pun menjelaskan bahwa dia merasa dicampakkan oleh Kyouta, karena itu dia mau menerima Nishiki yang benar-benar mencintainya. Dan dia juga tahu kalau kakaknya mencintai Kyouta, karena hal itulah dia kini mendukung kakaknya berhubungan dengan Kyouta. Sebab Kyouta juga ternyata menyukai kakaknya. 

Berkat saran dari Sakura, Tsubaki pun mencari Kyouta untuk mengungkapkan perasaannya. Tsubaki mencari Kyouta dan menemukannya di observatorium. Di sana Kyouta menceritakan kalau waktu kecil dulu dirinya sering ke tempat ini dan juga berkata kalau tahun depan saat malam Natal akan ada hujan meteor. Dia mengajak Tsubaki untuk melihat bersama di tempat ini, tetapi Tsubaki malah tertawa dan mengatakan itu masih lama. Kyouta sedikit kesal dan memutuskan bahwa dia berjanji akan membawa Tsubaki ke sini tahun depan. Setelah momen itu, Tsubaki menatap punggung Kyouta dengan bimbang. Dia ingin mengutarakan perasaannya tetapi dia merasa takut. Tsubaki berjalan mendekatinya dan memegang lengan Kyouta agar dia berbalik ke arahnya. Akhirnya Tsubaki pun mengungkapkan perasaannya. Kyouta kaget dan menepis tangan Tsubaki. Dan dia pun pergi sambil mengatakan bahwa Tsubaki sama seperti wanita itu. Tsubaki pun merasa heran kenapa Kyouta berubah dingin seperti itu. 

Sejak saat itu, Kyouta seolah sengaja menjauhinya. Tsubaki merasa bila Kyouta telah mencampakkannya. Ketika kembali ke sekolah, Kyouta seolah tidak mau dekat dengannya. Dia hanya cuek saat bertemu di halaman. Nishiki yang melihat hal itu menjadi penasaran. Saat di kelas Kyouta bahkan sengaja meminta pindah tempat duduk ketika Tsubaki ingin mengajaknya berbicara. Tsubaki sangat sedih mendapat perlakuan seperti itu. Hal itu tidak luput dari pengamatan Nishiki. Di rumah, Tsubaki sedang melamun. Ketika Sakura dan Nishiki masuk ke kamarnya, Nishiki menceritakan tentang pengalaman buruk Kyouta bersama ibunya. Kyouta sangat mencintai ibunya, tetapi ibunya malah pergi dengan pria lain tepat di hari ulang tahunnya yang ke-8. Itulah sebabnya Kyouta menganggap hari ulang tahunnya sebagai hari terburuk dalam setahun. Nishiki menambahkan bahwa sangat tabu mengatakan "Aku menyukaimu" atau "Aku mencintaimu" kepada Kyouta karena hal itu mengingatkan pada ibunya. Itulah sebabnya Kyouta menganggap semua wanita adalah pengkhianat. Sementara itu Sakura menyimpulkan bahwa kini kakaknya memang telah dicampakkan oleh Kyouta, tetapi Tsubaki mengelak karena dirinya berbeda dengan yang lain. 

Tsubaki pun merencanakan pesta kejutan untuk Kyouta. Nishiki dan Sakura bersedia membantunya. Sakura bahkan kaget melihat perubahan sikap kakaknya sekarang ini yang lebih terbuka dan optimis. Keesokan harinya, saat pulang sekolah Kyouta membuka lokernya dan mendapati beberapa hadiah yang jatuh dari dalam lokernya. Dia mengambil dan membuang semua itu ke tempat sampah. Malamnya, Arisa tidak sengaja melihat gerakan cahaya yang mencurigakan dari dalam kelasnya. Dia penasaran dan mencari tahu di kelas. Sementara Tsubaki, Sakura dan Nishiki sibuk menyiapkan pesta kejutan untuk Kyouta. Sakura tidak yakin, tetapi Tsubaki ingin berusaha dan dia tidak takut akan konsekuensinya karena dia ingin tahu lebih banyak tentang Kyouta. Kemudian tiba-tiba pintu terbuka dan Arisa pun muncul. Nishiki dan Sakura sangat kaget melihatnya, Arisa menghampiri Tsubaki dan mengatakan bahwa dia sangat tersentuh. Sebelumnya dia sangat penasaran, tetapi kini dia tahu mengapa Kyouta lebih memilih Tsubaki. Arisa bahkan mendukung dan bersedia membantu rencana Tsubaki. Awalnya Tsubaki kaget lalu tersenyum sambil berterima kasih. 

Setelah semua persiapan selesai, Nishiki menelepon Kyouta yang sedang bekerja. Dia mengaku sedang kesulitan dan meminta Kyouta untuk datang membantunya. Kyouta agak bingung tetapi bersedia ke sekolah untuk membantunya. Ketika membuka pintu kelas yang gelap tiba-tiba Nishiki malah mendorongnya masuk dan menahan pintu dari luar. Kemudian tiba-tiba lampu kelas menyala dan Kyouta melihat Tsubaki mengenakan kostum beruang putih bersama dua orang gadis yang mengenakan topeng. Mereka bertiga mengucapkan Happy Halloween dan selamat ulang tahun. Kyouta kesal dan berniat keluar tetapi Nishiki menahan pintunya. Ketika menoleh, kedua gadis itu pergi lewat pintu yang lain dan kini hanya tinggal beruang putih bersama Kyouta. 

Saat itu Kyouta pun memanggilnya, tetapi Tsubaki mengelak. Kyouta beralasan bahwa siapa lagi gadis berkepang yang menyukai beruang kutub. Tsubaki malu dan berbalik. Nishiki yang penasaran malah mengintip. Kyouta menengadah dan melihat langit-langit kelas berhiaskan gambar planetarium di rumah Kyouta. Tsubaki membuka topengnya dan menyerahkan hadiah untuk Kyouta. Dia berjanji akan memberi hadiah untuk tahun depan dan selanjutnya. Tsubaki mengaku bahwa perasaannya tidak akan berubah walau tahun berganti. Mendengar hal itu, Kyouta pun agak marah dan menegur agar tidak semudah itu bicara, karena janji wanita tidak bisa dipercaya. Sakura ada Arisa yang menguping menjadi ragu dan takut. Tsubaki balik menegur bahwa dia bukan ibunya, dan jangan menilai semua wanita sama. Kyouta mulai marah karena Tsubaki mencampuri urusannya, tetapi Tsubaki tidak mau kalah. Dia tidak terima dicampakkan tanpa alasan yang jelas. Kyouta beralasan bahwa semua wanita sama, jadi tidak masalah bila dipermainkan. Dan kemudian Tsubaki juga merasa malam itu, saat di observatorium, Kyouta tertawa saat melihat bintang. Kyouta selalu bersikap dingin agar terlihat tegar, tetapi itu hanya palsu. 

Tsubaki kembali menyatakan perasaannya, tetapi melihat Kyouta hanya diam, Tsubaki berbalik dan mengenakan topengnya kembali. Melihat Tsubaki yang seperti itu, Kyouta pun berbalik dan menghampirinya. Dia minta agar Tsubaki menghadap ke arahnya tetapi Tsubaki tetap diam. Kyouta membantu Tsubaki berdiri dan melepaskan topengnya. Tsubaki hanya menunduk karena takut Kyouta akan marah. Tetapi Kyouta melunak dan bersedia menerima hadiahnya. Tsubaki tidak percaya sambil mengangkat pandangannya. Tsubaki bertanya, apakah di tahun selanjutnya Kyouta juga akan menerimanya? Kyouta pun mengangguk dan mereka pun bertukar senyuman hingga akhirnya berciuman. 

Bagi Tsubaki, tanggal 31 Oktober, saat ulang tahun Kyouta adalah awal cinta pertamanya. Mereka menjalani masa setahun pacaran yang indah dan manis. Tsubaki memutuskan untuk meninggalkan gayanya yang kuno dan berubah menjadi lebih modis. Ada saatnya Tsubaki merasa sedih ketika menginjak kelas 2, karena mereka harus berbeda kelas. Tetapi itu hanya masalah kecil karena mereka masih bisa mencuri ciuman ketika di perpustakaan. Bahkan mereka pergi berkencan di taman hiburan.


Lanjut ke Part 2 ya ^_^

whyushack
whyushack Seorang Pemalas yang Menulis

Post a Comment for "Alur Cerita LOVE FOR BEGINNERS | Cewek Cupu Meluluhkan Hati Cowok Hits | Drama Romance"