Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Sumber Pendapatan Content Creator yang Paling Banyak Menghasilkan Uang

5 Sumber Pendapatan Content Creator

5 Sumber Pendapatan Content Creator yang Paling Banyak Menghasilkan Uang ― Content Creator sederhananya adalah pembuat konten. Konten yang dimaksud adalah materi berupa tulisan, gambar, suara, video maupun gabungan antara dua atau lebih materi tersebut.

Pekerjaan seorang Content Creator yaitu mentransformasi ide-ide dalam pikiran menjadi suatu bentuk nyata (karya-cipta) untuk diterima/dikonsumsi masyarakat. 

Mengapa masyarakat? Karena tujuan dari pembuatan konten ini adalah untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat, yang nantinya masyarakat diharapkan akan menghasilkan feedback positif kepada si pembuat konten.

Platform digital yang digunakan Content Creator biasanya: YouTube, WordPress, Blogger, Instagram, Snapchat, Spotify, dan lain-lain.

Melalui platform digital tersebut seorang Content Creator bisa mempublikasikan karyanya sekaligus menghasilkan uang. Menyenangkan bukan?!

Lalu dari mana saja sih sumber penghasilan Content Creator?

Ini dia 5 Sumber Pendapatan Content Creator yang paling banyak menghasilkan uang dari hasil karyanya versi whyushack.com ^-^

1. AdSense
AdSense adalah salah satu program dari Google yang bergerak dibidang iklan. Nantinya iklan ini akan ditempel dan ditayangkan di platform yang digunakan seorang Content Creator.  

2. Endorse
Endorse di sini yaitu penghasilan yang didapatkan dari jasa mempromosikan suatu produk dari perusahaan. Seorang Content Creator digandeng oleh perusahaan-perusahaan untuk mempromosikan produknya biasanya karena sudah terkenal, memiliki banyak followers, konten-konten materi yang dirilis relevan dengan produk perusahan tersebut, dan lain-lain. 

3. Merchandise
Jika seorang Content Creator sudah terkenal, memiliki banyak followers, konten-konten materinya banyak disukai oleh netizen, maka ketika dia jualan merchandise seperti fashion (kaos, jaket, topi, dll) pasti tidak sulit untuk terjual.

4. Event
Nah kalo yang ini, ketika seorang Content Creator sudah memiliki pengaruh yang cukup besar di bidang tertentu atau di masyarakat biasanya suka diundang untuk menjadi Nara Sumber atau Pembicara pada suatu acara. Penghasilan yang didapat dari Nara Sumber atau Pembicara pada suatu acara ini sangat lumayan loh. Apalagi kalau diundang di acara besar seperti Televisi Nasional/Swasta. 

5. Tutoring Class
Seorang Content Creator tentu memiliki suatu keahlian di bidang tertentu, maka dia bisa membuka Tutoring Class atau kelas bimbingan belajar yang menawarkan keahliannya itu kepada orang lain.  



Itu dia 5 Sumber Pendapatan Content Creator yang Paling Banyak Menghasilkan Uang versi whyushack.com, semoga bermanfaat ya.



whyushack
whyushack Seorang Pemalas yang Menulis

2 comments for "5 Sumber Pendapatan Content Creator yang Paling Banyak Menghasilkan Uang"

  1. Baru sebatas adsense nih, hu

    Serak Kuaci

    ReplyDelete
    Replies
    1. kuncinya: jangan menyerah dan konsisten kak, nanti juga dapat hasilnya

      Delete