Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jika TNI vs FPI, siapa yang akan menang?


Jika TNI vs FPI, siapa yang akan menang?
Kiri: Habib Rizieq Shihab (Foto: detik.com), Kanan: Pangdam Mayjen Dudung Abdurrachman (Foto: cnnindonesia.com)

Jika TNI vs FPI, siapa yang akan menang? ― Dunia Perpolitikan Indonesia kini bikin heboh lagi masyarakat, pasalnya Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurrachman dalam sebuah pidatonya menyatakan akan membubarkan FPI. Pernyataan Dudung tersebut diketahui masyarakat dari sebuah video pidatonya yang viral di beberapa media sosial.

“Ini negara hukum, harus taat kepada hukum, kalau masang baligho itu udah jelas aturannya, ada bayar pajak, dan tempatnya ditentukan. Jangan seenaknya sendiri, seakan-akan dia yang paling benar. Jangan coba-coba pokoknya. Kalau perlu, FPI bubarkan saja itu. Kalau coba-coba dengan TNI, Mari!”, kata Mayjen Dudung Abdurrachman di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jum’at (20/11).

Apa yang terjadi jika konflik antara TNI dan FPI memanas? Jika konflik ini terus memanas salah satunya bisa menimbulkan bentrokan fisik atau pertarungan secara langsung.

Jika itu sampai terjadi, siapakah yang akan menang?

Berikut 3 Jenis Kekuatan yang bisa menentukan jika TNI dan FPI bertarung secara langsung  

1. Kekuatan Massa 


2. Kekuatan Bertempur

 
3. Kekuatan Pendukung 


Dari fakta di atas, tergambar dengan jelas, jika TNI dan FPI melakukan pertarungan secara langsung maka sudah dipastikan pemenangnya adalah TNI. 

Sedangkan jika pertarungannya adalah pertarungan politik, maka FPI mungkin saja bisa menang. Sebab dalam politik siapa saja bisa menang dan siapa saja bisa kalah. Bergantung pada angin kepentingan berhembus ke mana.

Semoga konflik keduanya bisa segera meredam ^^ 

whyushack
whyushack Seorang Pemalas yang Menulis

Post a Comment for "Jika TNI vs FPI, siapa yang akan menang?"